Dinas Ketahanan Pangan Gelar Murah Keliling Kecamatan

0

NARASITODAY.COM – Jelang Hari Jadi Bogor ke 542, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor gelar pangan murah keliling Kecamatan.

Elin mengaku sangat terbantu dengan adanya pangan murah di Kecamatan Ciomas. Sebab, harganya berbeda dengan harga jual di pasaran sehingga banyak diburu khususnya ibu rumah tangga.

Baca Juga :  Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur, Ketua DPRD Rudy Susmanto Siap Dukung

“Kita berharap harga beras dan telur turun. Bagi ibu -ibu beras merupakan kebutuhan yang utama jangan sampai harganya terus naik,” pintanya

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Asep Mulyana Sudrajat mengungkapkan di hari jadi Bogor, Dinas Ketahanan Pangan gelar gerankan pangan murah keliling Kecamatan.

Baca Juga :  Safari Politik, Golkar Ajak Demokrat Bernostalgia di Pilkada 2024

Sesuai dengan jadwal ditahun 2024 ada 40 kegiatan, ada juga kegiatan pangan murah yang digelar secara tentatif. Semuanya kegiatan tersebut tentunya tersebar di semua Kecamatan .

“Dibulan ini ada 6 titik kegiatan. Sebelum di Kecamatan Nanggung dan sekarang di Kecamatan Ciomas,” ujarnya.

Asep menambah gerankan pangan murah keliling Kecamatan komoditas diantara beras. minyak sayur, telur, daging ayam, dan daging sapi,

Baca Juga :  Sekda Burhanudin Ajak Para Pengelola Keuangan Lingkup Pemkab Bogor Optimalkan Penggunaan SIPD

Tentunya kegiatan ini bekerjasama dengan Bulog Dramaga, Kelompok Tani.

“Kita berharap ketersediaan beras dari Petani lokal . dibeberapa wilayah banyak petani yang sudah panen. Sehingga ketersediaan beras di Kabupaten Bogor Bogor bisa tercukupi,” ungkapnya.