Satu Orang Pencari Batu di Cibungbulang Tertimpa Tanah Longsor, Nyawanya Tidak Tertolong

0
Lokasi korban warga Cibungbulang meninggal dunia Tertimpa Tanah longsor

NARASITODAY.COM – Tengah mencari batu, satu orang warga di Kampung Jatake, Desa Cimanggu Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor meninggal dunia tertimbun tanah longsor.

Korban berinisial NG (55) meningal dunia di perjalanan saat menuju RSUD Leuwiliang. Kejadian ini terjadi. pada, Minggu 2 Juni 2024 sekitar pukul 14:00 wib.

Kepala Desa Cimanggu Satu, Hernawan M. Sodik mengatakan, korban bersama rekan tengah melakukan penggalian tanah untuk mencari batu. Namun, korban yang berada di bawah tertimpa tanah yang tengah di gali dan menimpa dada korban.

Baca Juga :  Sistem Layanan BPJS di RSUD Kota Bandung Makin Canggih, Masyarakat Tak Perlu Antri Saat Mendaftar

“Emang kondisi korban kurang sehat jadi pada saat kejadian tanah yang sedang digali oleh rekannya menimpa bagian dadanya, lalu langsung tidak sadarkan diri, korban sempat dilarikan ke RSUD Leuwiliang ternyata sudah meninggal dunia,” katanya. Senin (3/06/2024).

Baca Juga :  Hujan Intensitas Tinggi Landa Bogor Barat, Tebingan Setinggi 20 meter di Malasari Longsor Tutup Akses Jalan

Dia menjelaskan, bahwa korban saat bekerja mengalami kelelahan dan sakit lantaran sudah hampir tiga hari tidak tidur. Korban pencari batu tidak sendirian melainkan bersama warga lainnya.

“Korban ini mencari batu dan batu-batu tersebut dibelah serta dijual,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Bogor Mulai Lidik Kasus Dugaan Penyelewengan di Desa Banyuresmi Cigudeg

Dia membeberkan, bahwa kejadian itu bukan pertama kalinya terjadi. Sebab, lokasi galian tersebut dijadikan tempat sumber pencaharian warga setempat.

Bahkan pemerintah desa sudah berupaya melakukan pencegahan dan melarang warga untuk melakukan aktivitas tersebut.

“Memang lokasi tersebut kerap dijadikan lokasi pencarian batu di tebingan oleh warga sekitar guna tambahan penghasilan warga,” pungkasnya.***