Koalisi Golkar, Gerindra dan PPP Siap Dibangun, Jaro Ade Tinggal Pilih Pendamping

0

NARASITODAY.COM Peluang koalisi Golkar, Gerindra dan PPP di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024 sangat besar. Bukan hal yang mustahil, karena pilitisi senior PPP Rachmat Yasin pun sepakat akan membangun koalisi tersebut.

“Renacana koalisi bisa dengan partai politik manapun termasuk dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar,” ucap Rahmat Yasin mantan Ketua DPW PPP Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Mantan bupati Bogor dua periode itupun mengakui, bahwa partai yang telah membesarkan namanya itu belum menentukan pilihan untuk Pulbup Bogor 2024.

“Hingga saat ini, belum ada yang mendapatkan rekomendasi dari PPP, untuk pencalonan dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini,” terang prianyang akrab disapa RY.

Baca Juga :  Dua Warga Jadi Korban Sabetan Sajam Pelaku Tawuran di Citeureup

Dalam momentum peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-542 ini, RY mengajak Para tokoh politik untuk babarengan, akur dan makmur (Berbaur), agar Pilbup Bogor 2024 berlangsung kondusif, aman dan lancar.

Bakal calon bupati Bogor dari Partai Golkar, Jaro Ade menyambut baik peluang yang dibuka PPP untuk berkoalisi. Menurut Jaro Ade keinginan RY agar politisi di Bumi Tegar Beriman akur dan berbaur harus diwujudkan.

“Politik di Kabupaten Bogor masi sangat dinamis, besar harapan Pilbup Bogor bisa Berbaur. Kalau masyarakatnya makmur kan otomatis bahagia,” ujar Jaro Ade.

Baca Juga :  Program Peduli Marbot, Calon Bupati Bogor Jaro Ade : Kita Beri Insentif Lebih dan Umroh

Menurut Jaro Ade, Kabupaten Bogor merupakan rumah presidem Rwpublik Indoneisa, oleh karenanya, Pilkada Kabupatem Bogor 2024 harus kondusif.

“Rumah Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kabupaten Bogor, kita harus bersama – sama membangun Bogor dan pembangunannya harus selaras dengan pemerintah pusat,” turue Jaro Ade.

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Rudy Susmanto mengatakan, hingga saat ini Partai Gerindra belum mengerecut ke satu nama untuk dijadikan Cabup atau Cawabup Bogor.

“Tidak ada yang tidak mungkin di politik, Partai Gerindra berpeluang berkoalisi dengan partai politik (Parpol) manapun, tak terkecuali Golkar dan PPP,” tegas Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Anak Dibawah Umur di Bogor Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Ayah Tiri, Foto Pelaku Tersebar Wajahnya Sudah Bonyok!!

Menurut Rudy, banyak kader potensial Partai Gerindra yang memungkinkan ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor November 2024 mendatang.

“Kami (Partai Gerindra), punya banyak kader yang potensial, ada tokoh lokal, Jawa Barat dan tingkat nasional,” terang Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto pun sepakat dengan dua politisi kawakan dari Bumi Tegar Beriman seperti RY dan Jaro Ade yang ingin sama – sama membangun koalisi untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Gerindra juga ingin bersama – sama dengan Golkar dan PPP membangun Kabupaten Bogor lebih baik lagi serta lebih sejahtera masyarakatnya,” pungkasnya. ***