Beberapa Titik Akses Jalan di Bantarkaret Alami Kerusakan, Warga : Harus Segera Diperbaiki

0

NARASITODAY.COM- Diwilayah Desa Bantarkaret, Nanggung, Kabupaten Bogor. masih di temukan banyak akses jalan rusak, baik jalan milik kabupaten maupun jalan desa.

Dengan begitu, aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Padahal, akses jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat.

Terlihat dilapangkan, kondisi akses jalan tepatnya di Kampung Gunung Dahu tidak jauh dari pemukiman padat penduduk dan sekolah dasar negeri (SDN) saat ini cukup mengkhawatirkan.

Warga sekitar, Rais (55) mengatakan, bahwa kerusakan jalan tersebut sekitar tiga tahun mengalami kerusakan seperti sungai kering.
Batu kerikil dan lubang bekas pengaspalan ini cukup membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga :  Agus Chandra Ditunjuk Menjadi Ketua PWI Sekretariat Koordinator Bogor Timur

“Sekitar 3 tahun jalan ini rusak parah. Padahal ini jalan aktif, selain dilintasi para petani untuk menjual hasil panen, anak-anak sekolah juga mesti hati-hati saat melintas di jalan ini,” katanya. Kemarin.

Padahal kata dia, PJ Bupati Bogor pernah melintas di akses jalan tersebut. Dengan begitu dia berharap pemerintah untuk segera melakukan perbaikan.

“Rombongan pejabat pernah lewat jalan sini. Saya berharap, aksesnya perlu segera diperbaiki,” bebernya.

Baca Juga :  Tujuh Siswa SMA Negeri 1 Ciampea Tertimpa Ruang Kelas yang Roboh

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Bantarkaret H. Sasra menjelaskan, bahwa akses jalan itu adalah akses jalan strategis. Namun, beberapa hari lalu, saat di cek belum masuk jalan Pemda Bogor.

“Hingga saat ini, masih jalan strategis. Strategis itu, artinya sudah diajukan tapi belum ada realisasinya dari Pemda,” katanya.

Pihak desa sendiri pun tidak mengetahui alasannya kenapa?. Sehingga akses jalan tersebut hingga saat ini belum dimasukan kedalam status Jalan Pemda. Beberapa hari lalu, pihak desa sudah mengecek dan menanyakan ke UPT Jalan dan Jembatan di Cigudeg.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Pasir Jungkir Balik di Tenjolaya Hingga Tutup Jalan

“Tapi tidak ada, jika memang jalan pemda untuk segera dibangun. Jika jalan desa kita akan segera realisasikan. Tapi kalau jalan pemda? Mana mungkin desa yang bangun,” ujarnya.

Ia berharap, akses jalan Gunung Dahu untuk segera dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Sebab, akses jalan tersebut salah satu akses penting bagi masyarakat.

“Saya juga berharap agar status jalan itu segera diakui oleh pemkab bogor. Jika belum diakui kami akan dibangun,” pungkasnya.***