Ketua PCNU Bogor KH. Aim Zaimuddin Nyatakan Dukungan Pribadi untuk Rudy Susmanto di Pilkada 2024

0

NARASITODAY.COMKH. Aim Zaimuddin, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, menyatakan dukungannya secara pribadi kepada calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan setelah kegiatan Saba Janten Ibadah (Sajadah) yang diadakan di sebuah masjid di Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa (8/10/2024).

KH. Aim Zaimuddin menyebutkan bahwa dukungan ini juga datang dari berbagai pihak di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Bogor.

Ia menyatakan bahwa dukungan ini didasari oleh adanya “chemistry” atau kedekatan batin yang kuat antara NU dan Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Kecelakaan di Jalan Raya Cigudeg, Dua Orang Tewas Termasuk Balita

“Saya secara pribadi, juga teman-teman di NU dan Banser Kabupaten Bogor, mendukung Rudy Susmanto. Ini karena ada chemistry, artinya NU mendukung. Semua NU mendukung satu barisan untuk mendukung Pak Rudy di Pilkada 2024,” ujarnya.

Namun, KH. Aim menekankan bahwa NU sebagai organisasi kemasyarakatan tidak akan mengadakan deklarasi resmi terkait dukungan politik, karena NU tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Meski demikian, secara personal, ia dan barisan NU memberikan dukungan kepada pasangan Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi (Jaro Ade).

“Kami sebagai ormas tidak boleh terlibat secara politik praktis, jadi tidak akan ada deklarasi. Tetapi, secara personal kami sangat mendukung Rudy Susmanto,” tegasnya.

Baca Juga :  Pria di Parung Tusuk Kerabat Usai Cekcok di Dapur, Terancam 5 Tahun Penjara

Dalam kesempatan tersebut, KH. Aim juga mendoakan agar Rudy Susmanto bisa mengemban amanah dari masyarakat Kabupaten Bogor dengan baik jika terpilih sebagai bupati.

“Pak Rudy dan kami saling mendoakan. Saya sebagai tuan rumah mendoakan agar beliau sukses dalam Pilbup Bogor dan menjadi pemimpin yang saleh setelah terpilih nanti,” tambahnya.

KH. Aim juga mengungkapkan bahwa Rudy Susmanto dinilai sebagai sosok yang memiliki sisi spiritual yang kuat, sehingga dianggap tepat untuk memimpin Kabupaten Bogor yang dikenal dengan semboyan “Bumi Tegar Beriman.”

Baca Juga :  Ribuan Kader Golkar Dapil 5 Kabupaten Bogor Siap Kawal Pemenangan di Tiap TPS

“Kami punya chemistry dengan beliau. Saya memang dekat dengan semua calon, tapi Pak Rudy ini dari sisi spiritual dan ritualnya sangat baik,” tuturnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Rudy Susmanto mengucapkan terima kasih kepada KH. Aim Zaimuddin atas doa dan dukungan yang diberikan. Rudy juga berharap agar Pilkada 2024 dapat berlangsung aman dan damai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya dari KH. Aim Zaimuddin. Namun, yang paling utama adalah saya memohon doa agar Pilkada 2024 bisa berjalan aman, damai, dan sesuai harapan,” pungkasnya.***