Asik, 61 KPM Di Desa Ciherang Diguyur Duit BLT DD

0
Asik, 61 KPM Di Desa Ciherang Diguyur Duit BLT DD

BLT DD Jangan Dipakai Bayar Bank Emok

NARASITODAY.COM – Pemerintah Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga menyalurkan bantuan BLT DD Tahun 2024 ke 61 KPM di aula kantor Desa.

Kepala Desa Ciherang Suherwin mengungkapkan total KPM yang mendapat bantuan BLT Di Desa Ciherang ada total ada 61 KPM yang tersebar di 13 Rw.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Perkuat Sinergi dengan Pokjawan untuk Majukan Kabupaten Bogor

Sesuaikan haknya, BLT tersebut di salurkan langsung kepada penerima bantuan merka yang tidak bisa datang mengambil bantuan BLT DD, bisa diwakilkan oleh Keluarga dengan membawa KTP dan KK asli

“Penyaluran BLT DD
Desa Ciherang yakni bulan Agustus, September dan Oktober 2024 . Tiga bulan KPM mendapatkan bantuan Rp 900.000 Ribu,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Gelar Murah Keliling Kecamatan

Suherwin pria yang hobi olahraga Badminton tersebut menekankan agar bantuan BLT DD digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak digunakan untuk keperluan yang tidak penting seperti bayar bank emok atau belanja perhiasan.

“Uang bantuan BLT DD janga di pakai buat bayar bank emok, tapi gunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan sekolah anak,” tegasnya.

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Penerima bantuan BLT DD, Mulyati mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah dua bulan Rp. 900 Ribu. Rencananya uang tersebut bakal digunakan untuk keperluan sehari-hari dan kebutuhan anak.

“Suami saya sakit sudah empat tahun nga kerja. Adanya bantuan dari desa sangat membantu ekonomi keluarga,” tukasnya.