Ketua DPRD Rudy Susmanto : Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Suka Cita

0
RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

NARASITODAY.COMMemasuki pertengahan Bulan Syaban, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak umat islam di Bumi Tegar Beriman untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan hati senang dan memperbanyak amal kebaikan.

“Saya beserta Anggota DPRD Kabupaten Bogor mengajak Umat Islam di Bumi Tegar Beriman ini agar menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang dengan senang hati dan penuh kedamaian,” kata Rudy Susmanto, Senin (26/2/2024).

Baca Juga :  Ini Pesan Ketua DPRD Rudy Susmanto Saat Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah

Apalagi, lanjut pria yang dikenal sangat taat kepada agama itu, saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Syaban atau bulan kebaikan. Bulan ini disebut punya banyak keistimewaan bagi umat Islam.

“Syaban juga bulan yang datang tepat sebelum bulan suci Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan,” ujar Rudy Susmanto.

Menurut Rudy Susmanto, salah satu yang paling dinantikan pada bulan Syaban adalah datangnya malam Nisfu Syaban atau malam pertengahan bulan Syaban.

Baca Juga :  Halal Bihalal, Kades se-Kabupaten Bogor Bakal Touring Ke Pantai Citepus

Di malam Nisfu Sya’ban ini juga disebut sebagai Lailatul Maghfirah atau malam pengampunan.

“Malam Minggu 24 Februari 2024 kemarin malam Nisfu Syaban. Mari sambut bulan kebaikan ini dengan gembira dan perbanyak amalan serta doa,” terang Rudy Susmanto.

Dia menuturkan, ada banyak amalan yang disunahkan pada Nisfu Syaban. Seperti memperbanyak salat sunah, dzikir, memohon ampun, dan membaca surat Yasin sebanyak tiga kali.

“Kita juga disunahkan untuk memperbanyak doa pada malam Nisfu Syaban. Ini bulan investasi kebaikan, kita harus punya rencana dan target. Dengan tujuan akhir yaitu bertakwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Bogor Dampingi Menhub Groundbreaking pembangunan Flyover Stasiun Tenjo

Rudy Susmanto juga mengajak masyarakat pasca Pemilu 2024 ini agar tetap rukun dan terpecah belah untuk Kabupaten Bogor yang lebih maju lagi.

“Pemilu sudah selesai, mari kita sama-sama saling merangkul dan saling bahu membahu membangun Kabupaten Bogor bersama-sama,” pintanya Rudy Susmanto. ***