Truk Tambang Banyak yang Bandel

0

NARASITODAY.COM- Truk tambang di wilayah Parungpanjang, Kabupaten Bogor masih banyak yang nakal, sebab masih banyak ditemukan nya truk-truk tersebut beraktivitas di luar jam operasional.

Bahkan, masyarakat  sekitar menilai meski sudah di buatkan portal hal ini minimnya pengawasan jam operasional truk tambang.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor berkilah kekurangan petugas penjaga, bahkan upaya penertiban yang bisa dijalankan hanya sebatas penindakan berupa memutar balikan kendaraan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dukung Target Penyelesaian Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Tambang

“Kita stand bye terus anggota Dishub, kalau ada kendaraan yang khusus kaya tangki Pertamina dan mobil box isi makanan itu kita persilahkan lewat karena kebutuhan masyarakat,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih.

Menurunnya, masih banyak supir-supir truk tambang yang nakal, akan tetapi dirinya hanya bisa putar balik kendaraan saja dan Itu tindakan yang paling tegas yang hanya bisa diberikan.

Baca Juga :  Hendak Buang Sampah ke-Kali, Pejalan Kaki di Sukaraja Tewas Tertabrak Pemotor

“Petugas yang jaga dari mulai jam 12 malem sampai jam 5 pagi, hanya 2 regu yang mengawasi jam operasional truk tambang, meskipun kita kekurangan petugas,” paparnya.

Ia mengatakan, ada sekitar puluhan kendaraan yang mengakut hasil tambang yang berhasil diputar balikan oleh tim Dishub Kabupaten Bogor.

“Biasanya 25 sampai 30 Truk tambang yang kita berhasil putar balikan, akan tetapi masih saja ada supir-supir Truk yang bandel,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Benahi Sektor Wisata

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membangun portal pembatas jalan di area kawasan kantong parkir khusus truk tambang.

“Untuk pintu portal saat ini hanya ada satu titik saja di depan Puskesmas Parung Panjang dan nanti minggu depan kita akan bangunkan portal di kantong parkir di daerah Gorowong,” pungkasnya.***