Marak Pencurian Hewan Ternak di Cigudeg 

0

NARASITODAY.COM- Kasus pencurian ternak peliharaan di wilayah Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor terjadi lagi. Bahkan sepekan ini ada dua kali kejadian, dimana warga telah kehilangan kambing dalam kandang  peliharaan.

Kini, satu kambing milik warga Cigudeg tersebut ditemukan mati sudah disembelih di sekitar eks Lapangan Dwikora  yang tidak jauh dengan kampung sang pemilik.

“Sudah dua kali kejadian dalam satu pekan ini,  yang tadi ditemukan, informasinya hilangnya sudah dua hari, baru ditemukan oleh warga tadi tergeletak sudah mati,” kata salah satu warga sekitar, Hambali. Kamis (29/2/2024).

Baca Juga :  Asmawa Tosepu : Forum Musrenbang Lahirkan Pembangunan Berkelanjutan Kabupaten Bogor di 20 Tahun Kedepan

Sementara, Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi membenarkan, bahwa kasus pencurian hewan ternak menimpa warganya itu sering terjadi di wilayahnya.

Seperti di Kampung Cikasungka, Cijeuray dan  Kampung Barutujuh, dan belum lama ini warga Kampung Anyar.

Baca Juga :  Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap 2 Ruang Kelas SMP 1 Sukajaya Ambruk

“Barusan RT-nya laporan ke saya. Bahwa ada warga nemu kambing di sekitar eks Lapangan Dwikora,  pemiliknya warga Kampung Anyar tetangga kampung dekat dengan lokasi ditemukannya kambing itu,” jelasnya.

Bahkan kata dia, pernah terjadi pencurian kambing dalam satu kandang yang menyebabkan warganya menelan kerugian cukup besar.

“Sudah beberapa kali, bahkan ada yang  pernah satu kandang habis semua,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Sakit Seorang Guru Ditemukan Meninggal di Depan Gerbang BRIN

Andi menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada terhadap barang berharga yang dimiliki warganya tersebut dan mengaktifkan kembali ronda malam di masing-masing wilayah.

“Masyarakat harus tetap waspada dalam kondisi seperti ini, saya juga menghimbau agar masyarakat menggalakkan kembali Siskamling di masing masing wilayah,” pungkasnya.***