Camat Nanggung Himbau Untuk Selalu Waspada Kasus DBD Mulai Serang Warga

0

NARASITODAY.COM – Kasus demam berdarah, di Kecamatan Nanggung kembali terjadi setelah dua tahun lalu merenggut nyawa. Kini di Kecamatan Nanggung kembali terjadi, meski tidak ada yang sampai meninggal dunia, namun Kepala Puskesmas Nanggung , dr Baringin manik, mengatakan , untuk sepekan ini saja sudah ada satu kasus, dan masih akan mengecek terlebih dahulu.

Foto dok (IST)

“Iya betul kang, Minggu ini ada kasus satu ” ujarnya pada wartawan saat dihubungi melalui pesan whatsapp nya Rabu (06/03/2024) .

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Buka Dokter Patologi Anatomik, Berikut Jadwal Prakteknya

Selain kepala puskesmas, hal ini disampaikan oleh Samsul, sopir siaga di Desa Nanggung mengatakan, untuk Minggu ini dirinya sudah mengantarkan warganya yang diduga mengalami gejala DBD sebanyak empat orang.

“Kemarin saya antar orang, dan Minggu lalu dua orang juga,” terang Samsul.

Baca Juga :  Ini Rute, Harga Tiket serta Pesona dan keindahan alam Desa Malasari

Sementara itu, Camat Nanggung AE Saepulloh mengatakan bahwa, dirinya akan melakukan upaya pencegahan, karena berkaca dari tahun sebelumnya, yang sempat merenggut nyawa, seseorang, dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat nanggung untuk tetap membudayakan hidup sehat dan bersih.

“Iya akan kita upayakan. Saya cek dulu,” ujar AE kepada wartawan.

Untuk diketahui November 2021, demam berdarah sempat menyerang warga di kecamatan nanggung, terlebih di kampung banar desa nanggung kecamatan nanggung , saat itu dua orang meninggal dunia, dan beberapa warga terjangkit DBD .

Baca Juga :  Darya-Varia Sinergi Dengan Desa Cibatok II Sukses Turunkan Angka Stunting

Kini ,di tahun 2024 , DBD kembali menyerang kecamatan nanggung, dengan kasus perminggu selalu ada yang dibawa ke puskesmas PONED nanggung dan rumah sakit umum Daerah.***