Ketua Jabar Bergerak Sebut Pentingnya Gizi Untuk Ibu Hamil, Begini Penjelasannya 

0

NARASITODAY.COM-  Ketua Jabar bergerak Yanti Dedie A Rahcim menyampaikan pentingnya gizi untuk ibu hamil dengan mengonsumsi makanan yang baik terutama makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, ayam dan sayur mayur.

Hal ini disampaikan saat kegiatan yang digelar HMI cabang Kota Bogor dengan menggandeng komunitas Jabar bergerak Kota Bogor yang merupakan penutup kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM).

Dalam kegiatan itu tak hanya puluhan ibu hamil di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat diedukasi penanganan pencegahan stunting dan pengenalan gizi.

Baca Juga :  Sukseskan Program Penting Lur, Sekda Kota Bogor Gandeng Pengusaha Tekan Angka Stunting

Di hari yang sama, HMI juga meresmikan renovasi Musala Al-Hadadi di RT 003/002, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Yanti Dedie A Rahcim mengimbau para ibu hamil untuk selalu memeriksa kehamilannya ke posyandu setempat secara rutin untuk memudahkan monitoring kehamilan agar terkontrol kebutuhan gizi orang tuanya.

“Dengan memeriksa kehamilan secara rutin, Insya Allah bayi yang sudah lahir bisa sehat dengan gizi yang terpenuhi dan menjadi anak harapan bangsa ke depannya,” tutur Yanti.

Baca Juga :  Tingkatkan Nafsu Makan dengan Jamu Lengkuas, Berikut Cara Membuatnya

Di tempat yang sama, penanggungjawab kegiatan sekaligus Ketua Umum Korps-HMI-Wati (Kohati) cabang Kota Bogor, Elsa Mayori mengungkapkan dalam kegiatan sosialisasi ini melibatkan puskesmas divisi gizi untuk melakukan demostrasi pengenalan makanan yang memenuhi standar gizi untuk ibu hamil.

“Tujuannya, agar masyarakat tidak hanya menerima teori saja, namun langsung kita bina dengan mempraktekannya langsung. Mungkin itu upaya yang kami lakukan sebagai insan pengabdi untuk masyarakat,” ungkap Elsa.

Baca Juga :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

Sementara itu, Sofwan Anshori, Ketua Umum HMI cabang Kota Bogor menuturkan upaya pencegahan stunting sejak dini sangat perlu dilakukan. Sebab, selain makanan yang kaya akan gizi peran orang tua atau ibu juga penting untuk mengetahui kebutuhan gizi calon anaknya.

“Dengan begitu, ibu hamil bisa membedakan mana makanan yang baik atau tidak dikonsumsi saat hamil,” tutup Sofwan. ***

Sumber: timetoday.id