Puskesmas Cijujung Bakal Naik Tingkat Ke Paripurna 

0

NARASITODAY.COM – Tingkat mutu pelayanan, Puskesmas Cijujung, Kecamatan Cibungbulang. bakal naik tingkat ke Paripurna.

Sebelum mendapat lebel akreditasi Paripurna, Puskesmas Cijujung melakukan proses re-akreditasi paripurna dengan di sambangi surveyor akreditasi LPA-PKP.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengungkapkan jika dilihat dari tata grahanya, dan dokumen pendukung Puskesmas Cijujung sudah layak terakreditasi Paripurna.

Baca Juga :  Jadi Guest Teacher di SDIT Suwarna, Begini Cara Perawat Berdongeng

Namun, semuanya kembali lagi bagi mana survey tim penilai. Namun, harapnya penilai oleh tim surveyor akreditasi LPA-PKP Puskesmas bisa maksimal.

“Ketika sebuah puskesmas sudah akreditasi paripurna, maka secara otomatis terlegitimasi mutunya. Kita berharap hasilnya bisa maksimal dan semua Puskesmas di Kabupaten Bogor bisa terakreditasi Paripurna,” ujarnya.

Baca Juga :  Toko Handphone di Cemplang Dibobol Maling, Warga : Dalam Satu Bulan Ini Sudah ke Lima Kalinya

Kepala Puskesmas Cijujung dr Yulianto menerangkan proses re-akreditasi dilakukan oleh tim surveyor dari LPA-PKP dengan dua orang surveyor.

Tentunya survey ke Puskesmas Cijujung seperti pelayanan UKP, UKM dan Administrasi. Selain itu, tim survey juga memantau langsung pelayanan di tengah – tengah masyarakat.

Dengan telah dilakukannya proses surveyor ini akan menjadi motivasi bagi jajaran Puskesmas untuk bekerja lebih baik dalam melayani kesehatan masyarakat Kecamatan Cibungbulang.

Baca Juga :  Bey Machmudin: Reformasi Birokrasi Harus Berdampak bagi Masyarakat

“Semoga perjuangan teman-teman di Puskesmas Cijujung bisa maksimal dengan meraih akreditasi Paripurna.

Selain itu. Kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan masyarakat. Terus bersinergi dengan lintas sektoral di Kecamatan Cibungbulang,” tukasnya.***(As)