Kadin Kabupaten Bogor : Gebyar UMKM dan IKM Bakal Menarik Kunjungan Wisatawan di Acara HJB ke 542

0
Untuk mensukseskan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 542 yang bertemakan Babarengan, Akur dan Makmur.

NARASITODAY.COM- Untuk mensukseskan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 542 yang bertemakan Babarengan, Akur dan Makmur. Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor akan mengadakan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Kegiatan itu akan berlangsung di area Stadion Pakansari Cibinong, yang puncaknya diselenggarakan pada Sabtu, 8 Juni mendatang.

Selain itu, Kadin dan tentunya Pemkab Bogor, juga akan mengadakan event olahraga jalan sehat dan senam.

Baca Juga :  Momentum HJB, Ae Saefullah: Diharapkan Menambah Spirit Meningkatkan Sinergi untuk Mewujudkan Kabupaten Bogor Lebih Maju

“HJB ke 542 tahun, Kadin Kabupaten Bogor didukung Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan mengadakan acara Gebyar UMKM dan IKM pada Sabu, 8 Juni mendatang,” ujar Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty kepada wartawan, Selasa, 21 Mei 2024.

Sintha Dec Checawaty berharap selain babarengan, akur dan makmur, tujuan lainnya Gebyar UMKM dan IKM ialah tereksplorasinya produk-produk atau karya warga Bumi Tegar Beriman.

Kadin bertujuan semua produk UMKM dan IKM warga Kabupaten Bogor dikenal, disukai dan dibeli oleh masyarakat. Kami berharap, Gebyar UMKM dan IKM menarik kunjungan wisatawan dari luar Bogor,” tutur Sintha Dec Checawaty.

Baca Juga :  Cek Harga Beras di Pasaran, Satgas Pangan Polda Jabar Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadhan

Ia menerangkan bahwa produk UMKM dan IKM yang ‘dipamerkan’ dalam gebyar adalah berasal dari pelaku usaha maupun mitra Kadin di 40 kecamatan, dimana produk-produk tersebut banyak yang termasuk kategori unggulan.

“Stand Gebyar UMKM dan IKM akan disusun berdasarkan jenis produk dan juga asal kecamatan, tidak sedikit produk-produk tersebut yang terjual di luar negeri atau sudah diekspor ke mancanegara,” terangnya.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Gelar Murah Keliling Kecamatan

Wanita berkaca mata ini menjelaskan kepada wisatawan, bahwa cukup datang ke Stadion Pakansari Cibinong untuk bisa mendapatkan dan memborong oleh-oleh khas Bogor.

“Mau beli dodol Tenjo, dodol Bojonggede atau oleh-oleh khas Bogor lainnya, cukup datang ke Stadion Pakansari Cibinong karena semuanya ada di Gebyar UMKM dan IKM,” jelas Sintha Dec Checawaty.***