Keren!! Pemuda Desa Girimulya dan Relawan Retri Melakukan Aksi Bersihkan Septic Tank dan Selokan

0
Sejumlah pemuda dan relawan terabas indonesia (Retri) melakukan aksi bersih-bersih septic tank dan selokan di wilayah Dusun satu, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. (Foto : ist)

NARASITODAY.COM- Sejumlah pemuda dan relawan terabas indonesia (Retri) melakukan aksi bersih-bersih septic tank dan selokan di wilayah Dusun satu, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Aksi ini merupakan contoh nyata bagaimana “small action” dapat membawa “big impact”. Dengan membersihkan septic tank dan selokan, para pemuda Desa Girimulya telah membantu menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit.

“Semoga kebersihan lingkungan ini akan terus berjalan dari hal yang kecil berdampak besar bagi lingkungan di masyarakat,” kata salah satu pemuda warga Desa Girimulya Iday.

Baca Juga :  Mobil pengangkut BBM Dalam Jerigen di Cibungbulang Terbakar, Diduga Supir Kabur

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada 26 Mei 2024 itu diprakarsai oleh para pemuda desa dengan dibantu oleh para relawan, salah satunya Relawan Terabas Indonesia (Retri).

“Kami turut antusias membantu kebersihan di lingkungan di desa ini, semoga pemuda di desa kami terinspirasi karena adanya kegiatan ini,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda di desa-desa lain untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Meminta Pemkab Bogor Antisipasi Konflik Pelemik Jalur Tambang

Dengan bekerja sama, dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung dan membawa dampak positif bagi lingkungan,” katanya.

Sementara salah satu relawan Retri menyatakan, dengan kegiatan tersebut diharap agar pemuda di desanya terinspirasi. Sebab, aksi tersebut merupakan contoh nyata bagaimana “small action” dapat membawa “big impact”.

Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kekuatan “small action” untuk membawa perubahan besar. Semangat gotong royong dan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga :  Putra Mahkota Golkar Ravindra Melenggang ke Senayan, Diikuti Apriyadi Malik

“Mari kita ikuti jejak para pemuda Desa Giri Mulya dan lakukan aksi bersih-bersih di lingkungan kita. Bergabunglah dengan komunitas atau organisasi yang peduli dengan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Informasi hal seperti itu juga kata dia sangat perlu untuk di sebarkan, terlebih tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada orang lain.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat menciptakan tempat tinggal yang lebih sehat dan nyaman bagi semua. Mari kita bersama-sama melakukan perubahan positif untuk bumi kita,” pungkasnya.***