Joget-in Festival 2024 Bandung Dorong UMKM Lokal

0

NARASITODAY.COM- Dorongan menghadirkan beragam festival yang dibangun melalui kolaborasi komunitas lokal mulai menggeliat di berbagai kota, termasuk Kota Bandung.

Joget-in Festival 2024, misalnya. Joget-in Festival 2024 akan menjadi wadah publikasi beragam bentuk usaha ekonomi kreatif masyarakat.

Pertunjukan kreasi yang menghadirkan musik, seni, budaya, dan menampilkan UMKM lokal Bandung ini, akan hadir di Lapangan Wiradhika Secapa AD pada Sabtu, 29 Juni 2024.

“Kita ingin mengajak para penikmat musik untuk berpesta bersama. Kita juga mengajak untuk berkuliner karena kita pingin membantu UMKM lokal. Lebih fokusnya ke kuliner lokal,” kata perwakilan Pratama Pradana Pic yang merupakan promotor Joget-in Festival, Wika Karnadi saat ditemui, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga :  Usai Nobar Laga Final Persib Vs Madura United, Gadis di Garut Jadi Korban Pemerkosaan

Sebelum berlabuh di Kota Bandung, Joget-in Festival telah diselenggarakan di Yogyakarta terlebih dahulu.

Kota Bandung dipilih sebagai kota kedua dikarenakan Bandung sudah menjadi salah satu barometer penting dalam dunia musik dan event festival di Indonesia, didukung oleh para penikmat musik di kota Bandung yang selalu antusias.

Baca Juga :  Tumpukan Sampah Liar Belakang Pasar Parung Meresahkan Masyarakat 

Wika pun menargetkan sebanyak 8.000 pengunjung yang bakal meramaikan Joget-in Festival 2024 di Bandung.

“Penjualan tiket sudah 4000-an,” kata dia.

Adapun line-upn yang bakal pentas pada Joget-in Festival 2024 di Secapa AD adalah performer lintas genre berskala nasional dan didukung oleh musisi dari Kota Bandung.

Ada Setia Band, Mr. Jono Joni, The Changcuters, Tipe-X, Aftershine, Club Dangdut Racun & Maliq & D’essentials.

“Kita berusaha menggabungkan saja, nanti kita berjoget bersama di situ (Secapa AD),” ungkap Wika.

Baca Juga :  Libur Panjang, Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan

“Kita ingin beda dengan yang lain, tidak mau fokus di pop saja, koplo saja tidak kita gabungkan semua jadi satu,” ujar dia menambahkan.

Selain bazar kuliner, para pengunjung Joget-in Festival nantinya akan dihibur oleh carnaval games, lalu ada booth pangkas rambut dan photo booth berbagai aktivitas yang interaktif dan menarik.

“Kita nanti roadshow di pulau jawa dan luar pulau jawa, sekitar tujuh atau delapan kota,” ujarnya.***