Tekan angka Putus Sekolah, Sekolah Jauh SMPN 03 Dramaga Dibuka

0

NARASITODAY.COM – Tekan angka putus sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten Bogor bakal membuka kelas Jauh SMPN di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga.

Dikarenakan belum memiliki gedung sendiri, untuk sementara Kelas Jauh SMPN 3 Dramaga masih numpang SD Negeri Cilubang 02 di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga dengan jumlah dua kelas.

Camat Dramaga Atep S. Sumaryo mengungkap sebelum kelas jauh SMPN 03 Dramaga dibuka tentunya dilakukan dulu sosialisasikan oleh pihak Sekolah.

Baca Juga :  Tarling Desa, Camat Ciampea Ingatkan Orang Tua Agar Mengawasi Pergaulan Anak 

Dari mulai jumlah kelas, berapa siswa, proses pembelajaran, tenaga pengajar hingga jadwal pembukaan PPDB.

“Kalau tadi disosialisasikan, quota kelas jauh SMPN 03 Dramaga ada dua kelas, namun kita masih berusaha agar bisa tiga kelas. Rencananya, pembagiannya satu SDN lima siswa, dan khusus SDN Cilubang 02 sebanyak 10 siswa,” ungkapnya.

Atep mengungkap dikarenakan Kelas Jauh SMPN 03 Dramaga masih menumpang ke SDN Cilubang 02, tentunya proses pembelajarannya bakal dilakukan siang hari.

Baca Juga :  Akibat Hujan Intensitas Tinggi, Jembatan Antar Kampung di Hambaro Mengalami Amblas

SMPN 03 Dramaga masih menginduk ke SMPN 02 Dramaga .Secara tidak langsung, ijasah nya juga yang mengeluarkan SMPN 02 Dramaga.

“Sekolah Kelas jauh merupakan cikal bakal adanya SMPN 3 Dramaga. Ketika sudah ada anggaran untuk pembelian lahan lalu dilanjutkan pembangunan sekolah. SMPN 03 Dramaga, tidak lagi menumpang ke SDN 02 Dramaga dan diharapkan bisa terealisasikan di tahun 2027, ” pintanya.

Sementara itu, Pengawas SDN se- Kecamatan Dramaga, Momo mengungkap Kelas Jauh SMPN 03 Dramaga hanya memiliki quota dua kelas dan satu kelasnya 36 siswa. Tentunya, dengan hanya dua kelas tidak bisa mengcover lulus SDN yang ada di Lima Desa terdekat.

Baca Juga :  Ribuan PPPK Dilantik, PJ Bupati Bogor Berpesan Begini 

Dirinya berharap dengan dibukanya kelas jauh bisa memotivasi anak untuk melanjutkan ke tingkat SMPN.

“Informasinya pembukaan pendaftaran SMPN 03 Dramaga pada bulan Juni 0224. Seharusnya, quota kelas jauh yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sebanyak 3 kelas,” pintanya.***