Tarling Kecamatan Nanggung Jadi ajang silaturrahmi Pemerintah dengan Masyarakat

0
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat, Camat Nanggung, Muspika Kecamatan Nanggung.

NARASITODAY.COM – Pemerintah Kabupaten Bogor tahun ini kembali menyelenggarakan safari Ramadhan, program Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al Barokah, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung.

Dalam kesempatan Tarling tingkat Kabupaten Bogor, Pj Bupati Bogor diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bogor; Asep Mulyana Sudrajat, Camat Nanggung, Muspika Kecamatan Nanggung, Para Kepala Desa, MUI Kecamatan Nanggung dan tokoh masyarakat Kecamatan Nanggung.

Bazar UMKM di Halaman Kantor Kecamatan Nanggun

Tarling dibarengi dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan pemberian bantuan operasional dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk Masjid Al Barokah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam, Jangan Ragu Melapor

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat
mengungkapkan tahun ini kembali menyelenggarakan Tarawih Keliling dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, serta mempererat silaturahmi antara alim ulama, umaro, dan umat.

Tarling lebih mendekatkan lagi pemerintah dengan masyarakat. Artinya, Pemkab Bogor hadir, ada ditengah masyarakat dan menyampaikan apa saja yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga :  Kokaga Santuni Anak Yatim Piatu di Desa Purasari

Camat Nanggung, Ae Saepulloh mengatakan Pemerintah Daerah menggelar kegiatan tarawih keliling (tarling) di Kecamatan Nanggung sebagai bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Mari bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan ini dan kita isi dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif. Memperbanyak amal ibadah, meningkatkan kepedulian sosial, memperbanyak sedekah, mempererat tali silaturahmi,” ujarnya

Baca Juga :  Memprihatinkan, Kepsek Minta Gedung SDN  Parakan Muncang Dibangun Tahun Ini

Ia menambah di bulan Ramadhan ini tidak hanya disisi kegiatan Tarling. Geliat kembali ekonomi masyarakat, khusus di bidang UMKM. Pemerintah Kecamatan Nanggung bersama para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Nanggung mengelar Bazar Ramdhan di halaman kantor kecamatan.

“Kita berharap para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Nanggung bisa meningkatkan dan geliat perekonomian warga semakin meningkat,” tukasnya. (As)