Universitas IPWIJA Menggelar Seminar Ekonomi 

0

NARASITODAY.COM- Seminar yang bertajuk, ‘Peran Hukum Dalam Menunjang Pertumbuhan Ekonomi Wirausaha Skala Nasional’ diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas IPWIJA dan sebuah forum kemahasiswaan yang bernama KATALIS, kegiatan tersebut sukses disambut antusias berbagai elemen Mahasiswa.

Aidil Fitri Harris, selaku Ketua Umum KATALIS menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan memantik semangat pemuda dalam berwirausaha.

“Kewirausahaan tidak hanya membuka peluang kerja dan mengurangi Tingkat pengangguran, tetapi juga berkontribusi dan membentuk Masyarakat untuk mandiri, berinovasi dan kreatif,” ucap Aidil. Jumat 7 Juni 2024.

Baca Juga :  Polresta Tangerang Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilu 2024

Dalam kesempatan yang sama, Munjin Sulaiman Aktivis Sosial yang juga Pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya pemuda melihat betapa idealnya sektor usaha, dan mengerti hukum yang akan menunjang seseorang dalam berwirausaha.

“Pemuda perlu untuk aktif dan melek terhadap dunia kewirausahaan, sadar dan melek akan hukum. Mengingat, antara Hukum dan Ekonomi adalah 2 hal yang tidak bisa di pisahkan di negara hukum seperti Indonesia,” jelas Munjin.

Baca Juga :  Suara PKS Soal Revisi Undang-undang Penyiaran : Jangan Lemahkan Hak-hak Pers

Disisi lain, Oteu Herdiansyah yang juga Ketua DPC Peradi Kabupaten Bogor turut menyampaikan materi soal pentingnya peran hukum di sektor wirausaha dalam memajukan perekonomian.
Mengingat banyak sebagian oknum yang memanfaatkan peluang untuk memperkaya diri sendiri dan memonopoli pasar, oleh sebab itu hukum dibuat untuk mengontrol sosial dan menciptakan kesejahteraan serta keadilan dalam masyarakat,” ujar Oteu Herdianysah.

Senada dengan Oteu herdiansyah dan Munjin, Arwin Syahputra selaku Komisaris Utama PT Kala Alinea Inakarya sekaligus Wakil Ketua KADIN Kota Bogor ikut memberikan motivasi dalam berwirausaha kepada peserta seminar.

Baca Juga :  Warga Jasinga Selamat dari Maut, Kecelakaan Mobil vs Kereta Api di Parungpanjang

“Forum Komunitas KATALIS harus tetap memandang bahwa agenda seminar nasional sangat penting dan berkomitmen untuk konsisten terus mengawal intelektual pemuda dan mahasiswa dalam rangka meningkatkan taraf berpikiran dan keinginan untuk mandiri dalam berwirausaha yang sadar dan melek akan aturan hukum,” imbuhnya.