Pembukaan Kegiatan Baksos FORMABI-KIP UIN Jakarta Tahun 2024, di Kampung Citoko, Lebak Banten

0
FORMABI-KIP

NARASITODAY.COM – Forum Mahasiswa Bidikmisi-Kartu Indonesia Pintar Kuliah (FORMABI-KIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, kembali melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk yang kedua kalinya di Kampung. Sitoko (Citoko), Desa Pasirhaur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kegiatan baksos ini diselenggarakan selama satu pekan di mulai dengan keberangkatan panitia ke lokasi, pada Minggu (14/01/2024). Kegiatan baksos FORMABI-KIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini akan berlangsung sampai tanggal 20 Januari 2024.

Kemudian pada keesokan harinya, yakni pada Senin (15/01/2024) dilakukan kegiatan pembukaan bersama dengan para dewan guru dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rubat Izatul Ulum dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Pasirhaur, Kampung Citoko, Desa Pasirhaur, Kabupaten Lebak-Banten. Selain itu, pada pembukaan kegiatan baksos juga dihadiri oleh beberapa wali murid, serta Iden Hendi sebagai ketua pemuda dari Kampung Citoko, Desa pasirhaur.

Baca Juga :  Ekspedisi Keindahan Alam Tersembunyi: Mahasiswa Aksi Bakti FORMABI-KIP UIN Jakarta Eksplor Wisata di Kampung Sitoko Lebak-Banten 

Pembukaan kegiatan baksos dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dan penyampaian sambutan dari ketua pelaksana baksos FORMABI-KIP tahun 2024 Rifaldi Sutan. Kemudian,  dilanjutkan dengan sambutan dari Juwita Setia Murni selaku wakil ketua FORMABI-KIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2023.

Baca Juga :  Aksi Heroik Relawan Baksos FORMABI-KIP UIN Jakarta, Gotong Royong Perbaiki Genteng Rumah Bocor

Di sisi lain, sambutan pada pembukaan kegiatan baksos juga disampaikan oleh Amir selaku wakil kepala sekolah SDN 02 Pasirhaur, Kampung Citoko, Desa Pasirhaur, Kabupaten Lebak-Banten. Yang mana pada sambutan tersebut wakil kepala sekolah menyampaikan tentang problematika yang terjadi di Kampung Citoko, yaitu:

“Problematika yang terjadi dan dialami oleh warga kampung Citoko ini sangatlah kompleks. Contohnya akses jalanan yang masih kurang memadai, tenaga pendidik yang masih terbatas, dan minimnya fasilitas kesehatan yang ada untuk menunjang kebutuhan kesehatan warga setempat.” Ujarnya saat pembukaan kegiatan baksos pada, Senin (15/01/2024).

Baca Juga :  Relawan Baksos FORMABI-KIP UIN Jakarta Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga Kampung Sitoko

Oleh karena itu, saya berharap dengan kehadiran FORMABI-KIP dalam melaksanakan baksos dapat menjawab segala problematika yang ada, dan dapat membawa perubahan yang signifikan serta bermanfaat bagi warga setempat. Tutup Amir, wakil kepala sekolah SDN 02 Kampung Citoko saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pembukaan baksos FORMABI-KIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. ***