Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Masyarakat Bijak Sikapi Hasil Pemilu

0
RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

NARASITODAY.COMKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak masyarakat agar bijak menyikapi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pesta demokrasi yang digelar pada 14 Februari 2024 sudah selesai. Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah melakukan perhitungan suara berjenjang mulai dari kecamatan, kota/kabupaten, hingga nasional.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk ikhlas menerima apapun hasil dari pemungutan suara Pemilu 2024,” kata Rudy Susmanto, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Ucapkan Tahun Baru Imlek 2024

Rudy Susmanto menjelaskan, sikap sportif dan taat hukum sangat perlu dilakukan agar suasana kehidupan masyarakat tetap kondusif.

“Setelah Pemilu, kita bersatu lagi. Jangan sampai pemilu merusak hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dalam masyarakat,” ujar Rudy Susmanto.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra ini mengungkapkan siapapun yang ditetapkan KPU sebagai pemimpin Indonesia, masyarakat harus menerimanya.

Baca Juga :  PJ Sekda Bogor Dilantik di Momentum Hardiknas

“Usai Pemilu, masyarakat kembali bersatu untuk mengawal program yang telah dijanjikan saat kampanye. Bendera kita masih sama, yaitu Bendera Merah Putih,” papar Rudy Susmanto.

Lantas, Rudy Susmanto berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tersulut berita bohong.

Baca Juga :  Koalisi Golkar, Gerindra dan PPP Siap Dibangun, Jaro Ade Tinggal Pilih Pendamping

“Jangan menyebarkan hoaks yang bisa memecah belah. Selalu teliti dalam menerima informasi,” imbuhnya.

Mantan ajudan Prabowo Subianto ini mengajak masyarakat untuk aktif berkontribusi mengawal jalannya pesta demokrasi.

“Jika terjadi kecurangan dalam rekapitulasi suara, laporkan ke pihak berwenang agar demokrasi Indonesia makin sehat,” pungkas Rudy Susmanto. ***