Kunjungi PT Antam PJ Bupati Minta Antam Perhatikan Kesenjangan Sosial Warga Nanggung

0

NARASITODAY.COM- Pj Bupati Bogor serta jajaran pemerintah Kabupaten Bogor tinjau pengolahan tembang emas milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinaungi oleh PT Antam.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan pada hari ini bersama jajaran Kabupaten Bogor melaksanakan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke Kecamatan Nanggung lanjut ke jajaran manajemen PT Antam.

“Tentu ini bagian dari untuk mengenal wilayah Kabupaten Bogor karena kami disini baru 50 hari di tempatkan di Kabupaten Bogor setelah kemarin kita fokus mengawal pelaksanaan pesta demokrasi, setelah itu kita fokus akan melaksanakan pekerjaan-pekerjaan untuk Kabupaten Bogor,” ungkapnya, Rabu (21/02/24).

Baca Juga :  Polisi di Cijeruk Amankan 8 Remaja dan Bubarkan Gerombolan yang Pesta Miras

Ia menuturkan, dalam kunjungan ke PT Antam lebih cenderung membahas terkait produksi serta kesenjangan sosial terhadap masyarakat sekitar.

“Kemudian di Antam ini kami bersilaturahmi dengan jajaran manajemen PT Antam dan mereka menjelaskan sejauh mana progres pelaksanaan proses produksi di Antam ini kemudian juga kontribusi kepada bangsa termasuk ke kabupaten Bogor,”tuturnya.

Selain itu, kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Nanggung lebih dominan terhadap pengecekan pembangunan serta pelayanan terhadap masyarakat sekitar.

“Dalam silaturahmi kami melihat langsung wilayah Kecamatan Nanggung baik dari infrastrukturnya, ketersediaan Fasilitas pelayanan publik dan kami sempat melihat bagaimana interaksi masyarakat dengan petugas pelayanan di Kantor Kecamatan Nanggung,” jelasnya.

Baca Juga :  Biar Buka Puasamu Lebih Menyegarkan, Ini Bahan Kopi late yang Harus Disiapkan untuk Bikin Sendiri di Rumah

Dalam hal ini tentunya, jajaran melihat kolaborasi antara pemerintah dengan pihak-pihak swasta, sehingga kesenjangan sosial terhadapnya masyarakat lebih optimal.

“Kolaborasi antara pemerintah sektor swasta dengan masyarakat tadi sudah di jelaskan seberapa besar kontribusi terutama untuk masyarakat di sekitar,” tuntasnya.

Sementara itu, General Manager PT Antam Muhidin mengatakan, pembahasan Dalam kunjungan Pj Bupati Bogor tentunya lebih membahas terkait dengan operasional dan kontribusi.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Tangkap Pelajar yang Terlibat Tawuran di Caringin¬†

“Tadi yang dibahas terkait pemaparan tentang operasional kami PT Antam Pongkor dan kontribusi kami terhadap negara,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun dalam kunjungan secara mendadak akan tetapi hal tersebut membuat jajaran PT Antam gembira lantaran disela kesibukan Pj Bupati disempatkan berkunjung ke PT Antam.

“Tadi yang di bahas dalam kunjungan mendadak kendati ini kebahagiaan bagi kami dikunjungi oleh PJ Bupati Bogor dalam kesempatan ini walaupun mendadak beliau sang sigap menyempatkan kunjungan ke kami,” jelasnya.

Penulis : Fir